SEBAB-SEBAB MAHASISWA TIDAK DAPAT MASUK KULIAH 100%

Share :


Pada saat ini banyak sekali kita melihat mahasiswa atau mahasiswi yang tidak dapat mengikuti kuliah atau tidak dapat hadir 100% dalam berkuliah. Maka dari itu saya akan mencoba untuk membahasnya.

Mungkin saja mahasiswa yang tidak mengikuti perkuliahan, itu disebabkan oleh beberapa sebab, antara lain: tidak niatnya mahasiswa itu sendiri untuk mengikuti perkuliahan dan menganggap remeh kuliah, mungkin dia sampai membolos kuliah hanya sekedar nongkrong untuk ngopi dan kumpul-kumpul dengan teman-temannya saja. Padahal kuliah itu sangat penting sekali bagi kita semua, karena dengan berkuliah kita bisa mendapatkan keterampilan, ilmu pengetahuan dan menambah wawasan kita untuk berkecimpung didalam masyarakat luas atau bekerja. Selain itu pada zaman sekarang ini biaya untuk berkuliah tidaklah murah, banyak orang yang ingin sekali bisa berkuliah tetapi tidak mampu, karena terhambat dangan mahalnya biaya untuk kuliah.

Sebab yang lainnya yaitu bekerja sambil kuliah. Sekarang ini banyak sekali mahasiswa yang bekerja sambil kuliah hanya untuk menambah kekurangan pembayaran kuliah yang cukup mahal atau bisa juga untuk menambah wawasan, gelar, dan meningkatkan gelar bagi mereka yang sudah bekerja. Hal tersebut bisa menjadi salah satu faktor bagi mahasiswa yang tidak bisa mengikuti perkuliahan dengan maksimal, yang dikarenakan sulitnya mahasiswa tersebut untuk mengatur waktu antara bekerja dan kuliah.
Selain hal-hal tersebut yang bisa menyebabkan mahasiswa tidak bisa mengikuti kuliah 100% yaitu dikarenakan sakit.



Maka dari itu marilah kita semua sadar akan betapa pentingnya kuliah itu, dengan tidak lagi malas dan suka membolos kuliah, karena tidak semua orang beruntung seperti kita semua yang mampu untuk melanjutkan kuliah, yang disebabkan biaya kuliah yang cukup mahal. Karena itu kita harus banyak-banyak bersyukur bisa berkuliah. Semoga saja kita sebagai mahasiswa tidak menyia-nyiakan untuk mengikuti kuliah dikampus ini dan bisa mengikuti perkuliahan dengan maksimal, supaya besok kita semua bisa menjadi orang-orang yang sukses dan berguna bagi nusa dan bangsa. Amien…!

SEBAB-SEBAB MAHASISWA TIDAK DAPAT MASUK KULIAH 100% 9 out of 10 based on 327 ratings. 327 user reviews.

0 komentar:

Posting Komentar